18 January 2004

The Power Of Love.....


Brennan Manning bercerita tentang seorang suster katolik yang hadir pada retret kecil yang dipimpinnya. Suster itu digambarakan sebagai pribadi yang pendiam dan tertutup. Ia tidak pernah mengucapkan satu kata pun sepanjang retret. Pada sesi penutupan, Brennan memberikan kesempatan bagi yang ingin memberikan kesaksian. Tiba-tiba suster itu mengangkat tangan tanda ingin berbicara. Ia mengatakan bahwa kemaren Brennan memberikan kesempatan seusai sesi untuk masing-masing mengadakan meditasi pribadi. Dan suster tersebut ternyata mendapat penglihatan. Dalam penglihatan itu ia sedang berdansa dengan Yesus dengan diiringi musik. Ditengah-tengah dansa tersebut, Yesus berhenti dan berkata kepadanya, "I am crazy about you!".

Jika Yesus datang kepada Anda dan mengatakan yang sama kepadamu, apakah responmu? Tahukah anda bahwa Ia begitu tergila-gila pada Anda sehingga Ia mau mati bagimu di kesengsaraan dan penghinaan salib?

Sebagai mana Brennan juga menekankan bahwa Kekristenan dari mulannya dirancang Allah untuk menjadi sebuah kisah cinta antara Allah dan kita. Kekristenan tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi suatu agama, kepercayaan (faith), atau hukum. Tuhan tidak mengharapkan hubungan yang formal dengan kita. Ia mengaharapkan hubungan cinta/kasih dengan kita.

Love is blind sometimes. Tapi tahukah Anda jika Cinta Allah pada kita juga terkadang buta? Baca alkitabmu dengan seksama, engkau akan menemukan fakta mengejutkan mengenai Cinta Tuhan.....yang terkadang buta. Beberapa orang, meskipun berbuat dosa sedemikian fatalnya, masih tidak dibuang dihadapan Tuhan. Malah, Tuhan menghampirinya dan menawarkan sebuah hubungan yang diperbaharui. Abraham, Musa, Daud, Elia, Petrus, Paulus, dan masih banyak lagi.

Brennan Manning juga mengatakan bahwa bagi mereka yang dalam cinta, 1000 argumen tidaklah berpengaruh, demikian juga 1000 hambatan tidak ada artinya. Hal tersebut telah dilakukan Tuhan yang maha kasih bagi kita yang jelek dan tidak tahu terima kasih ini.Dengar! Yang Tuhan mau darimu bukanlah hidup yang tanpa cacat dosa. Yang Tuhan kehendaki bukanlah mentaati kehendak Tuhan. Yang paling Tuhan mau darimu ialah datang seperti layaknya anak yang hilang dalam Lukas 15. Datang padanya dan berkata, "Bapa, aku telah berdosa terhadap engkau dan terhadap sorga! Aku TIDAK LAYAK untuk disebut anak Bapa". Datang dan Tuhan tidak akan menolakmu, namun Ia akan merangkulmu, memelukmu, menciummu, dan berkata....forget the past my son...forget it! It's time for the new relationship with me.

Love is blind sometimes...so does also with the love of God!

1 comment:

~~Devita~~ said...

jadi terharu jed...

Post a Comment