15 December 2006

X-mas Post: 10 Stuffs I Wanna Have ( Part 2)

Dalam edisi sebelumnya, gue udah membuka X-mas wish list gue dari urutan #10 hingga #6, sekarang waktunya untuk membuka kartu berikutnya.

#5 Binoculars


Gak tahu kenapa, dari dulu gue selalu pengen punya sebuah teropong. Mungkin ini salah satu alasannya. Pada waktu masih kecil (usia awal SD), gue sempet mendapat hadiah teropong mainan terbuat dari plastik dari undian acak pada waktu membeli zat balon, itu lho, pake sedotan dan cairan lengket dalam sebuah tempat berbentuk salep, trus ditiup buat jadi gelembung balon. Gue gak tahu namanya apa, tapi gue sering banget maen itu pas kecil. Teropong itu sangat gue sayangi. Suatu hari, bokap gue ngajak gue melihat laut gak jauh dari belakang rumah gue (rumah gue waktu itu dekat pesisir), lalu kita ada di sebuah bumbungan menikmati pemandangan laut. Gue bawa teropong gue waktu itu dan teropong itu terjatuh ke bawah melewati sekat-sekat bumbungan. Di bawah bumbungan itu adalah tempat buang sampah. Gue gak pernah bertemu lagi dengan teropong itu untuk selamanya. Sekarang gue jadi pengen banget neh punya teropong lagi, tapi yang betulan. Mungkin karena kita pengen banget punya apa yang kita hilangkan pas waktu kecil, seperti Mike Yaconelli dengan Conga Drum-nya.

#4 My Own Library


Hobi nomor 1 gue ialah membaca. Gue selalu cinta buku sejak gue masih kecil. Gue inget pas waktu kecil gue gak pernah mau membuang buku pelajaran yang sudah selesai. Koleksi buku pelajaran dari TK gue masih pegang sampai tragedi kelas 4 SD dimana bokap gue membakar semua buku-buku gue (Bokap gue waktu itu mengalami gangguan mental akibat bisnisnya hancur). Gak terbayangkan kesedihan gue waktu itu. Gue sebenarnya mestinya masih punya koleksi buku-buku & majalah selewat masa itu, tetapi berhubung seringnya gue pindah rumah (sebelum punya rumah tetap kayak sekarang) sehingga setiap kali pindah rumah gue mesti membuang beberapa buku yang out-of-used. Sayang banget ya! Anyway, hobi gue yang lain ialah book hunting. Kalo orang lain menghindari toko baju agar tidak tergoda membeli, gue berusaha menghindari toko buku, soalnya hampir gak pernah gue keluar dari toko buku tanpa membeli 1 item pun. Impian gue, gue mesti punya library sendiri di rumah gue di masa depan. Gue butuh rak buku yang besar neh. Sekarang aja gue udah punya 5 rak, tapi masih kurang neh, mengingat tiap bulannya gue bisa beli buku hingga 5 buah.

#3 Telescope


Gue suka banget sama geografi dan antariksa pas waktu kecil. Salah satu impian gue waktu itu ialah punya teleskop sendiri nongkrong di private room gue. Kayaknya seh enak ya, mandangin bintang-bintang dan planet-planet lewat teleskop. Cuma harga teleskop masih terlalu mahal buat kocek gue. Doain ya, gue bisa dapet yang gratisan soon, lol.

#2 Video Game


Mainan masa kecil gue adalah boneka. Gue gak pernah punya video game sampe tahun ini, ketika gue membelikan Playstation 1 buat hadiah ulang tahun adek gue. Kondisi bokap gue yang sakit, nyokap menjadi single-fighting mother yang bekerja keras ngasih kita makan, dan tunjangan seadanya dari para kerabat, membuat gue belajar cukup dengan apa yang ada pada gue. Pengennya seh ada yang ngasih gue gift berupa PS 3 atau X-Box terbaru, hehehe.
#1 Laptop

Nah ini yang paling gue pengen punya. Sekarang gue harus bersyukur dengan Desktop PC baru (beli tahun ini) yang gue punya. Tapi tetep aja gue pengen punya laptop gue sendiri supaya data gue bisa dibawa kemana-mana.
Bagaimana dengan kamu? Apa X-mas wish list mu? Buruan, mumpung Santa belon berangkat.

6 comments:

Tiwi said...

wishlist ku, pengin kopdaran ama blogger sebanyak-banyaknya, makan bareng sebanyak-banyaknya!

Fida Abbott said...

my wishlist is in my blog. Visit yeah......

irene said...

yo bro.. wah sori banget yah to hear soal teropong ilang.. buku dibakar.. wah sedih banget ya pasti.. hmm sori to hear that. bokap lo apa skarang dah mendingan?

menurut gw orang yang suka baca itu keren sekalii.. bikin pinter and bikin kita grow terus ya.. *gw sih ga suka baca.. lagi blajar buat suka sih* gw support banget deh wish #4 loe..

my wish list? ga kepikiran hehe.. hmm tapi kalo ditanya.. deket sama orang2 yang gw sayang aja deh.. biar bisa spend quality time sama mereka.. n ngga keilangan seorangpun..

dirac said...

wah, hampir sama. kalo teleskop dah nemu di jalan :P tipe Newtonian 4", lumayanlah. Laptop dah berumur 1 tahun. Buku.. dah banyak tapi perpusnya belom. Video game, kemaren beli GameBoy Micro pas Sale. Nhaa.. yang belum tinggal Binocular buat ngintip bintang sama Kamera focus gede :)

Sheilla said...

WOW, perpustakaan sendiri, great idea. Jadi kepengen punya juga. Natalan juga ya Jed? Blog nya saya link boleh ya?

~~Devita~~ said...

Icha pengen punya own library juga..wakkakakka

Post a Comment