21 February 2007

50 Ways To Find True Love


Book Corner edisi Februari kali ini menampilkan buku berjudul 50 Ways To Find True Love karangan Chuck Spezzano. Edisi bahasa Indonesia buku ini diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama tahun 2003. Chuck Spezzano adalah seorang psikolog kenamaan yang mengembangkan model pengembangan diri ‘Psychology of Vision’. Buku ini membahas tentang kiat-kiat jitu untuk mendapatkan seorang pasangan romantis sejati. Berikut penggalan dari bab 2 buku ini:

Kebanyakan orang berpikiran bahwa pertama-tama anda harus menemukan seorang pasangan, baru kemudian anda berbahagia. Sebenarnya, hal itu berjalan sebaliknya. Pasangan anda datang secara kebetulan karena taraf energi dan kegembiraan yang amat sangat menarik mulai berkembang dalam diri anda dan menarik pasangan sejati anda. Semakin anda merasa bahagia, semakin cantik/tampan anda jadinya. Persis seperti ketika datang musim semi dan semua bunga mulai berkembang, secara sangat alamiah muncullah kumbang-kumbang. Hal yang demikian akan datang kepada kita hanya bila pertama-tama kita memilih kebahagiaan dan membiarkannya menjadi bagian dari hidup kita. Apabila anda merasa bahagia, anda telah mencapai tujuan dari sebuah hubungan, dan munculnya seorang pasangan ataupun pasangan anda saat ini jatuh hati kepada anda sekali lagi merupakan hasil yang alamiah.

Kebahagiaan adalah pilihan yang selalu dapat kita ambil daripada mengarang-ngarang cerita. Ini adalah pilihan untuk mendapatkan kasih ketimbang ketakutan. Pada level bawah sadar, setiap masalah yang kita hadapi bertujuan menyebabkan terjadinya sesuatu yag akan membawa kegembiraan bagi kita. Tetapi, beberapa pilihan yang telah kita buat merupakan kesalahan sangat serius yang memberi kita banyak hal yang bukan kebahagiaan.

Apabila anda berpikir bahwa tugas pasangan adalah membuat anda bahagia, anda memberikan tekanan yang berat kepada pasangan anda. Pasangan anda tidak akan pernah membuat anda bahagia karena kodrat harapan dan tuntutan tersebut. Jangan anda menuntut, jangan pula mengajukan harapan-harapan. Sebagai gantinya, berikanlah semua yang dapat anda berikan dan berikanlah kasih sebanyak yang anda dapat berikan, khususnya dalam segi-segi di mana anda menginginkan sesuatu dari pasangan anda karena hal itu dapat menciptakan kegembiraan dan penerimaan dalam hubungan anda. Kebahagian anda merupakan hadiah terbaik yang dapat anda berikan pada pasangan anda. Hal itu tidak dapat disangkal lagi.

5 comments:

pyuriko said...

Aku pernah lihat buku ini, tp blom pernah baca... dr ulasan disini sprtnya bagus....

dwiAgus said...

mari saling memberi kebahagian pada pasangan kita masing-masing,...

tampilannya ganti nih.

Sunny Day said...

setujuuuuu!!

chocAddict said...

hepi hepi hepi..
hope u be happy :D

********Icha******** said...

good idea Jed:D. I love this posting :D

Post a Comment