29 April 2008

8 Things About Me (Pe-eR)


Setelah bersyukur terhindar dari daper Pe-er dari beberapa orang, akhirnya kena juga dapat pe-er dari Icha. Ya udah deh, without further ado, waktunya mengerjakan.:

Aturan main:
1. Postinglah aturan pengerjaan tugas ini di dalam blog Anda.
2. Tulis delapan kebiasaan atau fakta tentang diri Anda (pilih secara acak).
3. Di bagian akhir tulisan, tulis delapan nama teman Anda yang ingin Anda suruh untuk mengerjakan tugas ini juga.
4. Jangan lupa untuk memberitahu delapan orang tersebut agar mereka membaca blog Anda dan kemudian mengerjakan tugas ini juga.
5. Tersenyumlah dengan penuh rasa puas setelah Anda menyelesaikan tugas ini.


OK, mari kita mulai saja (walaupun gue gak nyaman ngomongin diri gue sendiri, nanti dibilang sok seleb or narsis)...

  1. Jed orangnya skeptik akan banyak hal. Gue terlatih untuk tidak percaya akan sesuatu or seseorang sebelum ada bukti yang cukup. Makanya jangan heran kalo biasanya gue rada sensi sama orang yang baru gue kenal di online, maklum mesti gue screening dulu untuk memastikan apakah dia orang beneran atau orang-orangan....maklumlah terlalu banyak orang-orangan di internet.
  2. Gue demen belajar akan hal-hal baru terutama akan segala sesuatu yang unik dan menarik. Gue paling demen sama yang namanya sejarah karena dari situ gue bisa belajar dan mengetahui tentang banyak hal. Gue juga fans berat pelajaran sastra, geografi, tata negara, antropologi, sosiologi, dan psikologi. Kepala gue mengumpulkan banyak informasi yang sangat menunjang pekerjaan gue, entah sebagai seorang guru, penulis, blogger, atau pacar yang baik, hehehe.
  3. Gue demen nonton film-film yang kata orang berat. Biasanya seh gue paling demen nonton film yang ada unsur sejarahnya. Semakin besar content sejarah di pelem itu, maka semakin antusias gue menonton. Apalagi yang namanya kisah nyata, demen banget gue. Gue juga demen drama yang inspiring, menyedihkan, atau romantis. I love the power of words. Makanya gue demen film drama yang diadaptasi dari novel klasik. Gue juga nonton komedi, dokumenter, dan musikal. Yang pasti gue gak demen itu film action dan horor. Gue menghindari banget nonton genre itu karena gue bisa ketiduran pas nonton. It's just borrriinnggg.
  4. Kalo soal musik, maka Soul is my music. Bagi gue penyanyi paling hebat pasti adalah penyanyi Soul karena nyanyi Soul itu lebih susah dari nyanyi yang lain termasuk Opera. Meski elo punya suara gede atau teknik vokal baik seperti Celine Dion atau Christina Aguilera, itu tidak akan membuat elo jadi penyanyi Soul meski itu akan sangat membantu bernyanyi Soul. Dalam Soul, yang nomor satu adalah mengekspresikan emosi dari lagu tersebut dan penyanyi Soul yang baik bisa membuat orang mengalami dan merasakan isi lagu itu juga. Coba tengok saja si ratu Soul, Aretha Franklin, yang menurut gue adalah penyanyi terbaik di dunia. Dia gak pernah bawakan lagu yang sama dengan cara yang sama. Setiap lagu adalah pengalaman tersendiri. Dia bisa bawa kita ke setiap emosi dari kata-kata yang ada di lagu tersebut. Gue juga demen ama penyanyi Soul lain seperti Patti LaBelle, Gladys Knight, Betty Wright, Annie Lennox, Luther Vandross, The O'Jays, dan masih banyak yang lain.
  5. Gue demen ama yang namanya buku sehingga kamar gue isinya buku semua. Gue juga kolektor kamus karena gue punya segala macam kamus. Gue juga koleksi Bible dari berbagai versi. Buku-buku gue mostly berhubungan dengan spiritualitas, psikologi, dan bisnis. Penulis favorit gue ialah Philip Yancey. Gue ada belasan buku dia yang tebel-tebel. Kalo baca dia mah asyik banget. Karena gue bisa mendapat dan mengalami banyak hal yang baru.
  6. Dulu gue pernah punya email hingga 100 buah. Itu waktu awal-awal gue tahu internet. Trus gue jadi kecanduan ama milis. Pas dah bosen, sibuk bikin situs. Trus pindah ke main online games. Kemudian, ke dunia forum. Dan sekarang mantap sebagai seorang blogger.
  7. Pas masih kecil, film seri yang paling gue suka itu Twin Peaks. Gue seh waktu itu gak ngerti apa isinya, yang jelas gue demen intro film tersebut. Itu instrumen yang paling bagus yang paling gue demen hingga sekarang. Danau tempat shootingnya pun keren abis. Belakangan gue baru tahu kalo tempat itu adalah Snoqualmie. Duh, gue pengen banget ke tempat itu someday. It's just like heaven on earth.
  8. Gue rada rewel soal makanan. Gue gak makan yang pedas, asem, atau yang aneh-aneh. Gue gak makan sea food, entah kenapa gue geli makan yang namanya udang dan sebangsanya. Gue gak suka yang namanya soto, rujak, gado-gado, ketoprak, pecel, dsb. Lalu gue makan apa donk? Gue makan yang normal-normal aja dan gak aneh-aneh, hahaha. Yang pasti seh, jangan pernah ajak gue makan ke Resto Jepun, soalnya gue gak demen ama yang namanya makanan Jepang.
Akhirnya selesai juga neh Pe-eR. Katanya seh suruh oper ke 8 orang lagi... Oke inilah 8 orang tersebut:
  1. Gladies
  2. June
  3. JoJo
  4. Pyuriko
  5. Denica
  6. Sontoloyo
  7. Olivia
  8. Anggie
Selamat mengerjakan kawan-kawan....jangan lupa kasih backlink ke blog ini di alamat http://jed.revolutia.info makasih.....

3 comments:

Anonymous said...

Makasih yaaa Jed. Tapi mohon maaf, PR yang dulu dikasih, belum sempat Iko kerjakan... maaf yaa.

Mudah2an bisa dikerjakan secepatnya.

Sekalian nanti linknya diganti.

Si Jagoan Makan said...

Jed, susah donk kalau ngajakin makan elo. Lha,nggak mau yang asem, pedes ama aneh-aneh. Gw traktir kwaci deh :)

Fida Abbott said...

Ya udah kalau gitu Jed, bakso aja ya traktirannya. Nggak usah pakai sambal. Ha,ha,....(Emangnya kapan mau traktir Jed. he,he...)

BTW, baru kali ini ngelihat wajah Jed dr dekat.

Post a Comment