10 April 2008

Bagaimana Supaya Terlihat Lebih Kurus di Foto?


Kemaren-kemaren sempat nanya-nanya ama Om Gugel untuk mencari tips dan trik supaya terlihat lebih kurus di depan kamera pas mao diphoto. Kayaknya tips ini akan banyak dicari oleh banyak orang karena siapa seh yang gak mau terlihat lebih langsing pas mao difoto. Kita suka foto yang bagus dan bisa kita banggakan dan share ke teman-teman kita.

Menurut sebuah tulisan oleh Julyne Derick yang dimuat di About.Com ada 5 rahasia yang bila Anda ketahui akan bisa membuat diri Anda tampak lebih kurus di depan kamera.

  1. Berdiri sedikit menyamping ketika menghadap kamera dengan satu kaki yang lebih maju dari kaki lainnya. Arahkan jemari kaki ke kamera dan biarkan kaki belakang Anda menanggung berat badan Anda.
  2. Kepala ditarik sedikit lebih ke atas untuk mengurangi penampakan dagu kembar di kamera (dagu kembar umumnya terjadi pada orang-orang gemuk dimana leher mereka seolah-olah membentuk dagu kedua).
  3. Lengan agak sedikit dijauhkan dari tubuh Anda untuk menghindari lemak di lengan atas dari melebar sehingga tampak seperti lengan yang gemuk (seperti yang terjadi pada lengan seseorang ketika mereka menyandarkan lengan mereka ke sofa).
  4. Bahu ditarik ke belakang, dada ke depan, dan perlahan kempiskan perut (seperti ketika mengambil nafas). Ingat jangan sampai anda terlalu mengempiskan perut sehingga tulang rusuk anda terlihat dan akhirnya foto Anda malah akan diejek oleh teman-teman Anda karena Anda terlalu berusaha mengempiskan perut.
  5. Coba teknik melihat seperti para fotomodel. Pertama Anda melihat ke sisi yang lain sebelum perlahan mengarahkan wajah Anda ke kamera sambil tersenyum. Dengan cara ini senyum Anda akan terlihat segar dan tidak beku. Teknik ini harus dilatih dulu oleh diri Anda di kamar Anda.
Tips tambahan:
  1. Fotografer jangan mengambil photo dari arah bawah karena justru akan membuat Anda terlihat tambah gemuk.
  2. Gunakan objek apapun yang Anda sedang pegang atau bawa saat itu untuk menyembunyikan bagian tubuh yang ingin Anda sembunyikan dari kamera. Misal dengan tas tangan atau jaket.
  3. Mengenakan pakaian warna hitam akan membuat Anda terlihat lebih kurus. Demikian juga seluruh pakaian atas-bawah yang satu warna karena ini akan membuat Anda terlihat lebih panjang (langsing). Namun hindari mengunakan warna pink atas-bawah kecuali Anda berusia dibawah 4 tahun.

5 comments:

pyuriko said...

Yaaaa, kalo biar terlihat gemuk bisa gak?? Soalnya tubuh ini sudah terlihat kurus banget :(

-maundut-

solitude taker said...

Wow.. tips yang berguna banget, Jed. Because ditutupin pake pakaian apapun, susah menyembunyikan postur yang udah terlanjur gemuk.

Si Jagoan Makan said...

wuahhhhhhh..Jed. Pas mbaca aku langsung praktekin. Tapi kok nggak ada yang mau motoin yaaaaaa..hehehehe

~~Devita~~ said...

wakakkakakak... mendol lucu banget..wkaakkak.... wah. jangan2 Jed ini fotografer juag yah? melakukan eksperimen dengan cewek2 cantik..dan berisi... hayoo..

Andre said...

weks...ternyata blogspot toh??..sedikit menyiksa kalo comment...btw, thx for sharing...iseng tapi berguna...hehehe...
Salam kenal!

Post a Comment