Explorative Soul


Gue memiliki jiwa seorang petualang.

Itu penemuan diri gue yang paling baru. Meski saat ada di dalam kota, gue lebih banyak menghabiskan waktu di kamar gue, namun gue berpetualang keliling dunia lewat Internet. Ketika gue di luar kota dan seringkali dengan akses internet yang minim, gue akan keluar dan keliling, melihat-lihat apa saja yang bisa gue tangkap dan cerna.

I love traveling.

Gue suka bersentuhan dengan budaya lain. Ada perasaan unik tersendiri ketika ada di tengah lautan manusia yang berbeda dan tidak mengenal kita. Ada perasaan unik tersendiri dan kenikmatan ketika belajar mengenai bahasa dan kebiasaan masyarakat lain.

Dari kecil gue hobi membaca. Pelajaran fave gue adalah sejarah, geografi, dan antropologi. Gue suka belajar tentang dunia dan tempat-tempat menarik. Gue melihat ada nilai estetika tersendiri di tiap-tiap kebudayaan.

Salah satu cita-cita gue ialah ingin pergi dan tinggal di banyak tempat di dunia ini. Dengan begitu gue bisa selalu memperbaharui jiwa gue dengan atmosfer yang baru. Bukankah pengalaman adalah guru terbaik di dunia ini?

Sayangnya traveling butuh duit, lol, dan duit gak selalu ada untuk itu. Gue jadi berpikir gimana caranya bisa traveling tanpa menjadi bangkrut. Mungkin gue harus mulai cari kerjaan yang bisa bikin gue jalan-jalan dan dibayar. Jadi wartawan wisata kah? Peserta Amazing Race? atau jadi mata-mata?

Gue berpikir mereka yang malas belajar sudah mati ketika mereka masih muda. Justru semangat kita diperbaharui setiap kali kita belajar sesuatu yang baru.

Puisi berikut ini bagus [tapi bukan punya gue]

Roads We Travel
Marilyn Lott

There are many roads we travel
And probably most we leave behind
We continue to walk ahead of us
New fresh roads we want to find

And sometimes we wonder
If we took the best road we could
If we could erase them and start over
We often think perhaps we would

Some roads we travel often though
Off and on throughout the years
They get worn and sad and weary
And we shed so many tears

But we try to put them behind us
And trudge bravely on ahead
Trying very heard to not look back
But find great new roads instead

So no matter where we’ve been
As our lives we continue to unravel
We all just try to do our best
With the many roads we travel!

Comments

Anonymous said…
Pengen keliling Eropa..

huks..

kalo saya sih mending jadi staf kedutaan besar deh Om Jed..

ato gak, kerja di kapal pesiar,,

pasti kerjaannya keliling dunia deh..

kapaann yaaa bisa traveling keliling eropa?? huks..
Jed Revolutia said…
Melalui informasi ini, kami medorong semua rekan untuk memberi komentar yang membangun terhadap postingan atau blog di atas, kemudian kirimkan komentar tersebut ke email kami bcnow60@britishcouncil.or.id disertai link ke blog yang bersangkutan.

Ada sebuah hadiah menarik berupa USB flash modem untuk satu pemberi komentar terbaik tiap periodenya; dan ‘kontes komentar’ ini kami buka sejak 14 hingga 23 Mei 2008.

Ayo segera berikan komentar-komentar terbaik kalian!!

-the bcnow60 team-