29 December 2008

Perang Dunia Maya: Bloggers Vs Kapanlagi.com


Akhirnya perang pun dimulai. Situs Kapanlagi.com pun dituduh Scam alias penipuan. Yang ditipu adalah komunitas blogger. Asal muasalnya sebenarnya ada ketika Kapanlagi.com menawarkan kemitraan dengan blogger sebagaimana yang tercantum di salah satu halamannya. Maap saya gak bisa kasih linknya, karena itu cuma akan menguntungkan pihak mereka saja. Berikut kutipannya:

Pasang banner KapanLagi.com di Situs/Blog/Friendster kamu, dan dapatkan hadiah
Rp. 50.000.000,- untuk 10 (sepuluh) Friends beruntung yang akan diundi tanggal
20 Desember 2008.

Buruan!!! Gratis koq, gak dipungut biaya sepeserpun. Caranya:

* Baca ketentuan berikut ini Syarat dan Ketentuan berlaku.
* Daftar di sini.
* Pasang banner di situs/blog/friendster/multiply kamu. Caranya lihat di sini
* Lihat contoh situs atau blog yang sudah memasang banner.
* Masih ada pertanyaan? Temukan jawabannya di sini.
Kalau kalian memperhatikan, maka benar bahwa jed juga ikut masang banner situs tersebut. beberapa waktu yang lalu. Alasannya seh sederhana, cuma pasang doang, siapa tahu dapat duit. Eh ternyata, ini semua cuma strategi yang dipakai situs tersebut untuk mendapatkan backlink sebanyak mungkin. Backlink yang banyak akan meningkatkan pagerank situs tersebut dan pada ujungnya akan direferensikan oleh situs mesin pencari seperti Om Gugel dan Om Yahu. Kalo kita cek kalender kita semua, maka jelas bahwa 20 Desember 2008 itu sudah lewat lebih dai seminggu, namun pengumuman pemenang belum juga tampak. Kalo mao ikuti perkembangan perang tersebut, silahkan saja baca daftar postingan berikut ini:
BEBERAPA POSTINGAN KEMARAHAN BLOGGER SOAL INI :
  1. Ajimonoarfa : Surat Terbuka Untuk Kapanlagi.com
  2. Zalukhu: Kapanlagi.com Is SCAM ????!!!
  3. Tinta Merah: Pemenang Kontes Kapanlagi.com?
  4. RadenBeletz : SCAM Itu Banci Kaleng.
  5. Hakimtea : Kapanlagi.com menantang perang blogger Indonesia
  6. Adi Yahya : Kapanlagi.com SCAM
  7. Kopitoize : Kapanlagi.com versus Blogger
  8. Kang Rohman : Kapanlagi.com Penipukah ?
  9. Putraeka : Kapanlagi + SCAM = Emang Banget
  10. AndiGunawan : Kapanlagi.com VS Blogger
  11. PlanetOrange : Kapanlagi dot com amatiran & tidak Bertanggungjawab
  12. Myzakian : Kapanlagi.com Melanggar Etika Bisnis
  13. HanggaNuarta : Kapanlagi.com Penipukah Engkau ?
  14. KangNoval : Kapan Lagi !!! Kapan Lagi Kau Menipu Kami
  15. SyamsulAlam : Kapanlagi[dpt]com Realita Memalukan
  16. Fauzan Mediahati : Kapanlagi.com Bikin Ulah, Para Blogger Berontak
  17. Bejok : Kapanlagi.com Mempermainkan Para Blogger
  18. Abibakar : Kampanye Membalas Penipuan Kapanlagi.com
  19. Ibunanshari : Sungguh Kapanlagi Penipu
  20. Arikaka : Kapanlagi Ngibul
  21. Bocahiseng : Kapanlagi.com Menipu.. Benarkah ?
  22. Tehobenk : Kapanlagi.com VS Blogger
  23. Hamdi : Kapanlagi.com Scammer …
  24. Palembang.org : Kapanlagi.com Scammer
  25. Zalukhu Tainment : Ini Baru Pesta Blogger, Buktikan Kebloggeranmu
  26. Annosmile : Blogger Menyesalkan Sikap Kapanlagi.com
  27. Dan masih banyak lainnya yang belum dapat disebutkan satu per satu.
NB: Siapa perwakilan blogger yang mau melaporkan ini ke surat pembaca di surat kabar ya? Btw, takutnya ujung-ujungnya ini semua cuma bawa popularitas buat situs tersebut.

Bacaan Terkait:
UPDATE: KAPANLAGI MENGUMUMKAN PEMENANG

13 comments:

ajimonoarfa said...

Kalau populer atas kemunafikannya.. mungkin hanya berlangsung sesaat saja dari sebuah trafik. Namun..nama baik itu jauh lebih berharga. So.. jangan khawatir atas meningkatnya trafik kapanlagi yang mungkin hanya sesaat saja. Lain waktu dia mau adain kontes lagi SIAPA YANG PERCAYA SAMA KAPANLAGI..

Nias Zalukhu said...

Makasih mas... atas partisipasinya
Semoga dengan semakin banyaknya blogger bersuara, maka KL akan segera menyelesaikan tanggungjawabnya.

Salam

Zalukhu

wahyudi said...

satu lagi nih! yang ngutuk tindakan kapanlagi.com. barusan udah baca beberapa blog. Juga berisi mirip seperti postingan ini!

wahyudi said...

lagi pada geto2nya nih, ngutuk tindakan kapanlagi!

wahyudi said...

wuih! lagi pada getol2nya ngutuk tindakan kapanlagi! Emang udah bener2 nginjak2 harga diri blogger tuh!

iBnu said...

salam kenal....
makasih mas

maju terus ganyang kapanlagi

JED-ReVoLuTiA said...

Barusan cek, muncul announcement di situs kapanlagi.com kalau pemenang akan diumumkan pada tanggal 31 desember...so kita tunggu aja nanti gimana kelanjutannya.

Taufik Al Mubarak said...

makasih atas infonya. mudah-mudahan benar. jika tidak benar, kita hajar rame-rame ya?

~~Devita~~ said...

nyebelin!!

Didiet said...

Terlambat komen nech....
Kita tunggu tanggal 31 Desember 2008 nanti siapa pemenang yang beruntung memenangkan kontes banner tersebut. Namun, kalau sampai tanggal 31 Desember 2008 belum ada juga pemenangnya, mari sama-sama kita hancurkan si SCAM tersebut.

Btw, salam kenal mas yang punya blog.... tukaran linknya yuk.... linknya saya add dulu ya... jangan lupa untuk add link ku ya... makasih sebelumnya...

tintabiru said...

Kapan lagi ada kejadian kayak gini.. Hihi..

Arga said...

kapan lagi oh kapan lagi, lagi-lagi kapan lagi...

darmawanku said...

kalau kapanlagi kirim email sebanyak2nya itu nipu juga tidak ya, yg dapat $500

Post a Comment