05 November 2014

Recap Fit For Fashion: MIND over Matter


Rekap episode 3, ditayangkan pada 30 Oktober 2014.

Minggu lalu di Fit For Fashion, secara mengejutkan Andrew tereliminasi. Jerald menjadi sangat sedih dan menangis karena dia merasa Andrew adalah sahabat baiknya. Tiba-tiba Fred mengatakan bahwa tidak masalah Andrew pergi karena dia sudah bisa jadi model tanpa Fit For Fashion seperti halnya Hema seorang dokter jadi tidak perlu jadi pemenang. What a loser! Acara ini kan bukan soal rebutan uang, tapi tentang transformasi diri. Saya berharap Fred bisa cepat-cepat dikeluarkan! Semua kontestan lain menjadi sebal karena ulah Fred dan tindakan bodoh Fred bukan hanya membahayakan dirinya namun juga pacarnya Chelsey.

Saat sarapan pagi, coach Mitch Chilson memberikan sebuah tausiyah:  "Food is emotional. It makes you feel good. You gotta start eliminating foods that are slowing down your metabolism. And if you eat right, it's gonna give you confidence." Ingat itu guys!

Kemudian tantangan fisik dimana kali ini para kontestan saling adu lama bergelantungan di udara. Tentunya ini bukan hal yang mudah karena harus menanggung beban berat tubuh. Kata kuncinya ialah "mind over body".


Ronde pertama, Rusty vs Kristina. Seperti biasa Rusty menghadapinya dengan kesombongan dan egonya yang besar, namun ternyata dia kalah dengan Kristina, seorang wanita.

Ronde kedua, Matty vs Citira. Matty berusaha bertahan dengan membaca mantra dan Citira berusaha mengalahkan Matty. Walau tidak berhasil, Citira berhasil bertahan lebih lama dari kontestan wanita lainnya bahkan meminta rematch melawan Matty. I love this girl!

Ronde ketiga, Fred vs Vanessa. Fred berusaha bertahan dengan mengingat Logan, anaknya. Sementara Vanessa berusaha bertahan dengan mengganti posisi tangan.

Ronde keempat, Shiva vs Chelsey. Shiva bertahan cukup lama dan mungkin bisa lebih lama jika saja dia tidak kehilangan keseimbangan tangan.

Ronde terakhir, Jerald vs Ming. Jerald ternyata seseorang yang sentimental dan dia berusaha bertahan dengan mengenang ayahnya yang berjuang melawan Leukimia. Perjuangan berat namun dia berhasil menjadi kontestan pria dengan waktu bergelantungan terlama!


Kemudian masuk sesi favorit kita semua, yakni gym time bersama coach Mitch dan coach Christine. Keep pushing untuk menjadi fit for fashion. Kita bisa juga belajar latihan Step Ups dengan melihat videonya di sini.

Tantangan fashion minggu ini ialah fashion runway dengan pakaian casual a la British. Jerald dan Citira memenangkan tantangan fisik sehingga mendapatkan private lesson dari host Louise Roe sebelum kontes. Akan sangat bermanfaat tentunya.

Berikut skor yang saya berikan secara personal bagi penampilan runway para kontestan:
  • Matty 70. Oke cuma kurang relaks dan interaktif.
  • Fred 35. Dia bahkan tidak punya selera sama sekali. Ikutan acara cuma buat cari duit. Menyebalkan.
  • Rusty 65. Aneh tapi cukup terlihat ganteng.
  • Shiva 55. Plain and not showing any effort.
  • Jerald 75. Keren euy. Udah kayak model runway beneran.
  • Kristina 75. Percaya diri banget. Top markotop!
  • Ming 65. Kurang pede padahal orangnya cakep.
  • Vanessa 75. Mantap! She's cool.
  • Chelsey 65. Punya modal buat jadi model tapi ya gitu deh.
  • Citira 70. Ada effortnya walau masih belum maksimal.
Lalu siapa yang akan tereliminasi? Saya berharap Fred dan Shiva yang masuk kandidat eliminasi dan ternyata Louise juga berpikiran yang sama. Fred akhirnya tereliminasi dan dia sangat amat layak dipulangkan karena dia tidak punya minat transformasi diri sama sekali. Hanya demi duit dan itu sangat mengecewakan.



Minggu depan, prediksi saya antara Ming atau Chelsey yang pulang. Tapi bisa juga ada kejutan lain.

Nantikan episode selanjutnya Fit For Fashion di StarWorld setiap Kamis malam pukul 20:40 WIB atau di Kompas TV setiap Sabtu jam 00:30 WIB.

Baca ulasan Jed lainnya tentang Fit For Fashion di sini.

Enter your email address below:

No comments:

Post a Comment