10 November 2014

Praktis Traveling dengan AirAsiaGo


Bagi yang cinta mati sama budget traveling, sekarang ada cara mudah untuk merencanakan perjalanan, yakni dengan aplikasi AirAsiaGo yang tersedia bagi pengguna iOS (tautan) dan Android (tautan). Saya barusan mencobanya dan komentar saya ialah “praktis sekali”. Sepertinya app ini memang dibuat untuk mereka yang tidak punya banyak waktu untuk merencanakan perjalanan sehingga harus berhadapan dengan banyak pilihan. Aplikasi ini mempermudah dan juga mempercepat untuk membeli tiket pesawat dan kamar hotel. Tampilan user interface yang praktis namun komplet sangatlah membantu para travelers.

Ketika kita membuka aplikasi AirAsiaGo (saya mencoba dengan Android) maka menu depan cuma terdiri dari 2 opsi besar yakni “Search Hotels” dan “Search Flights”. Selain itu di bagian atas ada pilihan Shop (yakni mencari hotel atau tiket pesawat) dan Trips untuk melihat perjalanan yang telah kita pesan. Menu lain di sudut kiri atas cuma ada pilihan untuk Setting dan Info. Sederhana sekali dan tidak banyak pilihan menu seperti aplikasi pemesanan perjalanan lain. Sepertinya disesuaikan dengan karakteristik penumpang budget airline yang suka praktis dan males beribet. Untuk pengguna pertama, dari menu Setting pastikan kita memilih AirAsiaGo Indonesia terlebih dahulu.

Untuk mulai merencanakan perjalanan bisa dengan memilih menu Search Flights dulu. Setelah kita memasukkan kota awal dan kota destinasi serta tanggal keberangkatan, maka akan tampil daftar penerbangan AirAsia yang dapat dipilih yang dapat diurutkan berdasarkan harga termurah, durasi penerbangan, hingga waktu keberangkatan. Setelah selesai dengan pemilihan, kita tinggal melengkapi data diri kita dan juga data kartu kredit kita. Dalam sekejap, penerbangan tersebut telah dipesan dan masuk ke dalam itinerary kita (bisa dilihat pada menu TRIPS). Lain kali kita ingin memesan pesawat, kita tinggal memilih pesawat saja dan langsung terpesan, tanpa perlu ribet berkali-kali mengisi data diri dan data kartu kredit.

Aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi ketika sudah tiba waktunya untuk kita melakukan penerbangan. Kita bisa mendapatkan informasi tentang gate keberangkatan dan terminal di bandara, arah (direction) ke bandara. Semua notifikasi ditampilkan melalui segi visual sehingga kita tidak akan bingung pada hari keberangkatan. Selain itu rencana perjalanan kita bisa di-share kepada teman-teman dan keluarga kita via Facebook, email, atau SMS. Asyik kan?


Nah, aplikasi ini juga praktis sekali untuk melakukan booking hotel. Selain bisa memilih booking hotel untuk kota tujuan kita, ada juga fitur Booking On-The-Go atau pemesanan dadakan dengan bantuan GPS. Setibanya kita di kota tujuan maka kita tinggal klik menu Search Hotels → Current Location, maka aplikasi AirAsiaGo akan secara otomatis memberikan daftar hotel terdekat yang dapat diurutkan berdasarkan jarak terdekat. harga termurah, deal diskon, dan ulasan pengguna. Nah ulasan pengguna dalam bentuk rating tentunya akan sangat bermanfaat ketika kita memutuskan apakah hotel tersebut recommended atau tidak. Selain itu, ADA DISKON HINGGA 40% UNTUK PEMESANAN HOTEL MELALUI APLIKASI MOBILE AIRASIAGO!!!

Jadi tidak ada salahnya untuk kita meng-install aplikasi AirAsiaGo ini di gadget kita, terutama untuk memesan hotel. Sedang untuk penerbangan, bisa mendapatkan harga terbaik dari maskapai AirAsia. Kalau masalah nge-hang atau tidak, biasanya ya tergantung gadget yang kita gunakan juga. Biasanya sih salah gadgetnya. Nah, bagi yang sudah mulai planning liburan akhir tahun, #HappyHoliday dan selamat mencoba AirAsiaGo.


Bacaan terkait:
Enter your email address below:

No comments:

Post a Comment